SEO Untuk UKM : 5 Cara Menonjol di Ceruk Bisnis Anda

undercover.co.id/ – SEO Untuk UKM , Bagaimana bisnis kecil Anda dapat bersaing dengan merek, perusahaan media besar, dan pemain besar lainnya di hasil pencarian Google?

Jasa

Salah satu keuntungan mendasar dari pemasaran internet – dan khususnya SEO – adalah bahwa hal itu dapat memberdayakan bisnis dari semua ukuran untuk bersaing secara lebih efektif, menurunkan dampak perbedaan anggaran.

Usaha kecil dan menengah (UKM) atau perusahaan harus bertujuan untuk mendapatkan pesaing yang lebih besar di ruang digital yang sama dan memaksimalkan peluang menjadi entitas online yang lebih kecil.

Dalam posting ini, lihatlah SEO untuk bisnis kecil secara praktis dan 5 cara yang dapat dilakukan SMB di atas bobot mereka.

  1. Menjadi Suara Ahli di Niche Anda
    Sebagai UKM, Anda memiliki peluang ideal untuk memposisikan keahlian Anda di garis depan bisnis Anda melalui diri Anda sendiri dan staf kunci lainnya.

Dalam komunitas online, Anda dapat memberikan wajah yang kredibel, tepercaya, dan nyata ke pendekatan online yang sering dianggap lebih dingin dari banyak merek besar .

Entitas yang lebih kecil sering kali dianggap sudah lebih dekat dengan audiens mereka, jadi ketika UKM dapat melakukan pivot, mengidentifikasi, memelihara, dan membagikan cara offline mereka untuk beroperasi secara online, imbalannya bisa sangat besar.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki UKM dibandingkan perusahaan besar, seperti:

  • Kurangi birokrasi dan hambatan internal untuk mendapatkan akses ke percakapan lebih cepat.
  • Cara kerja yang berorientasi pada orang yang mapan sering kali diperlukan agar merek yang lebih kecil berfungsi.
  • Pengalaman nyata offline di dalam komunitas dapat disesuaikan untuk keuntungan online.
  • Opini nyata dan peluang untuk berbagi komentar terbuka .
  • Kelincahan untuk mengadaptasi pendekatan dan mengambil risiko yang lebih besar dengan uji coba yang didukung data .
  • Sangat menantang bagi entitas yang lebih besar untuk memiliki suara otentik dalam komunitas online, dan ini memberikan rute yang fantastis untuk memasarkan UKM.
  1. Lakukan Dasar-dasarnya Dengan Baik
    Saya menghargai bahwa ‘ dasar ‘ dapat memiliki banyak konotasi. Namun, untuk SEO bisnis kecil, selalu tetap fokus pada dasar-dasar kesuksesan.

Waktu, sumber daya, dan anggaran Anda dapat membatasi eksperimen, jadi pastikan Anda memberi penekanan pada faktor-faktor yang diketahui yang memengaruhi SEO dan keberhasilan pengunjung situs web Anda.

Jangan tersesat pada metrik kesombongan atau ukuran kesuksesan yang mencegah Anda menginvestasikan keuntungan tersebut ke lebih banyak SEO dan pemasaran digital .

image size-full">
SEO Untuk UKM

Ada banyak dasar untuk diprioritaskan, dan mereka akan berbeda tergantung pada titik awal Anda untuk SEO, tetapi tetap sederhana dan pertimbangkan:

  • Akses ke konten utama : Seberapa mudah orang dapat menemukan, mencerna, dan mengonversi dari landasan konten Anda?
  • Pengalaman Pengguna : Seberapa cepat konten Anda dimuat dan apakah ada gangguan yang tidak perlu yang mencegah pengguna untuk bergerak maju?
  • Hambatan teknis : Apakah Anda memudahkan mesin telusur untuk memahami, mengindeks, dan memberi peringkat pada konten Anda?
  • Pemahaman halaman : Bagaimana Anda bisa memperkuat topik konten dan memperkuat sinyal yang Anda kirim ke mesin pencari berdasarkan judul, URL, tautan internal, dan sinyal lain di halaman?
  • Hirarki konten : Saat Anda melihat navigasi situs web Anda dan elemen akses konten pendukung (sub-navigasi, footer, dll.), seberapa intuitif dan mudahnya seseorang dapat membuka halaman terpenting Anda?
  • Jenis konten campuran: Apakah Anda memudahkan peringkat konten Anda untuk semua jenis hasil pencarian yang relevan (gambar, video, dan lainnya)?
  • Cakupan konten yang komprehensif : Dapatkah seseorang memiliki pemahaman yang menyeluruh dan lengkap tentang suatu topik tanpa meninggalkan halaman Anda? Apakah ada contoh konten yang lebih baik yang tersedia yang secara logis harus berkinerja lebih baik daripada milik Anda?
  • Keuntungan lokal : Dapatkah Anda memanfaatkan lokasi Anda untuk meningkatkan klaim kesuksesan SEO Anda lebih besar daripada merek nasional, regional, atau global lainnya?
  1. Membangun Otoritas Dengan Pembuatan Konten yang Kredibel
    Bisnis kecil cenderung memiliki pemahaman menyeluruh tentang audiens mereka. Ketika ini dikombinasikan dengan SEO dan pola pikir yang dipimpin oleh bukti untuk pembuatan konten , ini dapat mendukung manfaat pemasaran yang substansial.

Pembuatan konten digital berkinerja tinggi tidak harus sepenuhnya bergantung pada bisnis, atau hanya tersedia melalui outsourcing ke agensi.

Seringkali ada kombinasi keduanya untuk dijelajahi untuk memberikan pengambilan momen yang maksimal tanpa mengeluarkan sumber daya atau anggaran yang berlebihan tetapi memanfaatkan keduanya secara maksimal.

Setelah Anda berkomitmen pada rencana konten, Anda akan ingin fokus pada nilai bagi audiens Anda versus nilai komersial untuk bisnis Anda, dan sesuaikan arahnya saat Anda melangkah, untuk mendapatkan keseimbangan ini dengan benar.

Biasanya konten otoritatif yang kredibel akan memiliki:

Jasa

Tingkatkan Konten Anda dengan Analisis Maksud Kata Kunci


Dengan metrik maksud kata kunci Semrush, tidak pernah semudah ini untuk menyelaraskan kata kunci Anda dengan audiens yang tepat dan konten yang tepat dengan cepat.

  • Jasa yang melekat dan nyata bagi penonton.
  • Tujuan mandiri dan peningkatan kegunaan di atas contoh yang bersaing.
  • Opini, data, dan wawasan unik yang sangat cocok dengan keahlian dan niche Anda.
  • PR dan nilai media ; terutama untuk publikasi lokal.
  • Kepengarangan tepercaya yang kuat dalam ide dan pembuatan konten.
  • Lapisan dampak untuk beberapa tipe persona .
  • Konten campuran dirancang ulang untuk menargetkan berbagai preferensi pengguna.
  • Mudah diakses, dicerna, dan perpesanan yang dipromosikan dengan baik .
  • Untuk memulainya, saya sarankan item konten utama pertama Anda dibuat berdasarkan area yang paling Anda kenal dalam ceruk bisnis Anda.

Pertimbangkan faktor-faktor yang paling membutuhkan layanan atau penawaran perusahaan Anda, dan mengapa orang akan datang kepada Anda versus pesaing.

Dari sini, Anda dapat memanfaatkan diferensiasi yang berarti ini dan memberikan banyak pelajaran dan saran Anda menjadi aset konten yang benar-benar berharga yang dapat berulang kali bekerja keras untuk tautan dan latihan membangun otoritas Anda.

menurut undercover.co.id/ Konten yang hebat membutuhkan keahlian, energi, ditambah upaya berkelanjutan untuk menghasilkan potensi optimal darinya.

Lihat posting terkait ini yang dapat membantu konten Anda bekerja lebih keras untuk Anda .

  1. Manfaatkan Optimasi Lokal
    Untuk meninju di atas bobot Anda dalam SEO, Anda perlu mendapatkan setiap ons nilai dari saat Anda berinvestasi secara online.

Pengoptimalan lokal untuk UKM akan selalu menawarkan peluang untuk meningkatkan laba atas investasi Anda.

Alasan di balik ini adalah bahwa Anda memiliki klaim yang sah untuk komunitas lokal Anda, dan dalam banyak kasus, klaim yang lebih asli untuk visibilitas ini daripada situs pesaing lainnya, terlepas dari skalanya.

Anda mungkin tidak akan menemukan posting SEO untuk UKM yang tidak memperhitungkan SEO lokal, dan itu karena berhasil.

Ada aktivitas inti yang dapat Anda lakukan untuk membuat kemajuan dalam SEO lokal untuk bisnis kecil. Ini termasuk:

  • Mengklaim, memelihara, dan berbagi pembaruan di Profil Bisnis Google Anda (sebelumnya Google Bisnisku ).
  • Membuat tujuan pendaratan lokasi di situs web Anda, kaya dengan konten lokal.
  • Menyemai ke dalam layanan Anda (jika berlaku) pembaruan lokal dan informasi terkait.
  • Aktif dengan media dan publikasi lokal .
  • Menjalankan program pemasaran berbasis lokasi dan skema insentif.
  • Menghasilkan ulasan lokal, testimonial, dan studi kasus .
  • Aktif hadir di website komunitas , forum, plus sumber tanya jawab.
  • Berbagi keahlian dan pendapat Anda di saluran media sosial utama .
  • Menggunakan skema LocalBusiness jika relevan.
  • Berikut adalah daftar periksa SEO lokal lengkap yang akan membantu Anda memvariasikan dan memprioritaskan tindakan di area ini.
  1. Menjadi Pemecah Masalah
    Satu hal yang selalu ada di semua industri adalah kebutuhan orang-orang untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka, ditambah poin-poin masalah mereka yang ditangani.

Memprioritaskan pemecahan masalah adalah taktik umum yang membantu menghadirkan bisnis di depan audiens mereka secara online pada saat-saat ketika mereka paling dibutuhkan,

Sebagai latihan bulanan (idealnya mingguan), pelajari data Google Search Console Anda dan temukan semua istilah yang mencakup; siapa, apa, mengapa, di mana, kapan, bagaimana.

Kemudian pertimbangkan pertanyaan titik nyeri terkait seperti dan frasa termasuk; masalah, masalah, dan banyak lagi.

Anda kemudian dapat menambahkan pemicu lokasi ini, biaya/harga, dan area lain seperti istilah evaluasi dan jenis perbandingan.

Anda mungkin akan menemukan banyak istilah dan area topik baru yang dicari oleh audiens Anda dan peluang untuk memposisikan diri Anda dan UKM Anda di garis depan dalam menjawabnya.

Jasa

Jenis dukungan berbasis nilai dan pembuatan konten yang sadar akan audiens ini dapat memberikan lapisan nilai dan dampak bisnis secara online.

image size-full">
SEO Untuk UKM

Banyak konten kaya yang Anda buat dengan pendekatan ini akan memiliki lapisan potensi.

Sebagai contoh:

  • Anda dapat membuat hub komunitas untuk menampung konten FAQ.
  • Dari hub ini, Anda dapat membangun tujuan atau konten yang memiliki daya tarik yang lebih luas bagi audiens Anda dan memberikan lalu lintas dan konversi ke situs Anda.
  • Anda dapat mempromosikan dan membagikan konten ini secara sosial dan di situs eksternal dalam cuplikan, untuk membantu memecahkan pertanyaan pemirsa berulang, dan mendorong tautan baru ke konten Anda.
  • Konten dapat digunakan kembali dalam jenis konten lain seperti konten video dan gambar, memungkinkan peringkat dan keuntungan SEO di vertikal pencarian baru.
  • Saat visibilitas tumbuh, Anda akan menarik banyak pertanyaan baru dan tidak terjawab yang memicu siklus di atas.
  • Anda selalu dapat menambahkan kueri dengan menyelesaikan analisis kesenjangan konten pesaing dalam visibilitas pertanyaan dan jawaban mereka, dan dengan menggunakan alat gratis seperti Answerthepublic.
  • Ringkasan
  • Perusahaan yang lebih kecil memiliki peluang besar untuk mengalahkan bobot yang mereka rasakan secara online.

baca juga

    undercover.co.id/ – Dengan berfokus pada 5 area utama yang dibahas dalam posting ini dan menindaklanjuti dengan taktik yang disarankan yang mendukung ini, Anda akan dapat menumbuhkan kesuksesan SEO bisnis kecil atau menengah Anda dengan cara yang bermakna dan berbasis nilai.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    error: Content is protected !!