Jasa SEO Undercover

Video Untuk Profil Bisnis Google

https://undercover.co.id/ – Video Untuk Profil Bisnis Google , Pelajari cara meningkatkan visibilitas online Anda dan melibatkan penelusur dengan video berkualitas tinggi di Profil Bisnis Google Anda.

Menonton dan berbagi video mungkin merupakan hiburan favorit dunia. Faktanya, ini adalah acara harian untuk banyak orang dari segala usia.

Sebuah video yang menjadi viral dapat memperoleh jutaan tampilan dengan berbagi melalui berbagai platform media sosial, mulai dari TikTok dan Reels hingga YouTube dan Twitter.

Namun tahukah Anda bahwa Anda dapat menambahkan video ke Profil Bisnis Google Anda ?

Bisnis dari semua ukuran menghadapi persaingan yang luar biasa. Usaha kecil, khususnya, terus-menerus ditantang untuk menemukan cara baru dan kreatif untuk menarik perhatian konsumen yang berubah-ubah.

Menemukan cara yang hemat biaya untuk menjangkau audiens dan membangun minat pada produk dan layanan dapat menjadi perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan.

Salah satu cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan memanfaatkan kehausan publik akan video pendek.

Lebih mudah dari sebelumnya, sekarang Google mengizinkan pemilik bisnis untuk memposting promosi video di halaman bisnis mereka.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang menggunakan video di Profil Bisnis Google (sebelumnya dikenal sebagai Google Bisnisku) untuk membangun merek Anda dan membantu perusahaan Anda menonjol dan berkembang di antara lautan pesaing.

youtube.com/watch?v=FPAH8LivvSE

5 Alasan Untuk Menggunakan Video di Profil Bisnis Google Anda


Ada berbagai alasan mengapa Anda mungkin ingin memanfaatkan fitur pemasaran video.

Video Untuk Profil Bisnis Google: Menonjol Dari Kerumunan


Saat mencari produk atau layanan online, mungkin sulit untuk membedakan satu merek dengan merek lainnya.

Pembeli sering membuat pilihan mereka berdasarkan faktor-faktor seperti ulasan pengguna dan/atau situs web perusahaan.

Menambahkan video adalah cara terbaik untuk menunjukkan kepada calon pembeli bagaimana Anda berbeda dari pesaing Anda.

Informasikan Prospek Anda

Tujuan dari video pemasaran tidak harus menjual produk Anda. Video memberi Anda kesempatan untuk mendidik audiens Anda dan menjelaskan kepada mereka mengapa mereka juga harus memilih produk Anda daripada pesaing.

Video Untuk Profil Bisnis Google

Jika produk atau layanan Anda tidak sepenuhnya dipahami, maka memberikan jawaban atas pertanyaan umum dapat membantu menciptakan kepercayaan dan pada akhirnya mengubah hubungan itu menjadi penjualan.

Tunjukkan Fitur Produk atau Layanan Anda


Orang pasti lebih nyaman dengan produk atau layanan setelah melihatnya digunakan.

Sebuah foto itu bagus tetapi memiliki keterbatasan. Video memberikan pengenalan produk yang lebih rinci kepada pengguna, membuatnya lebih mudah untuk memahami ukuran, ruang lingkup, dan fungsionalitas.

Potensi Viralitas


Kita hidup di era informasi yang berlebihan, di mana orang tidak memiliki waktu atau kesabaran untuk meneliti secara ekstensif suatu produk atau layanan.

Sebuah gambar mudah dilewati. Sebuah video, di sisi lain, memiliki kemampuan untuk menarik perhatian dan menahannya selama waktu yang dibutuhkan untuk menyampaikan pesan Anda.

Video viral benar-benar dapat memperkuat bisnis Anda di mata publik. GBP membatasi video hingga 30 detik atau kurang, jadi Anda memiliki jendela kecil untuk membuat pesan yang kuat atau video lucu yang membuat orang ingin membagikannya di media sosial mereka.

Tolok Ukur Hasil Penelusuran dan Belanja Google Anda


Bandingkan BPK, RKT & lainnya dengan industri Anda. Lihat bagaimana CVR, AOV, rasio pentalan, dan KPI Anda menumpuk. Bandingkan kinerja untuk setiap saluran.



Keuntungan untuk usaha kecil adalah, tidak seperti video komersial, tidak ada harapan untuk promosi anggaran yang besar. Sebagian besar video viral direkam di ponsel daripada di perangkat profesional. Yang penting adalah kreativitas dan konten Anda.

Anda Dapat Menciptakan Brand Anda Sendiri

Menggunakan video adalah cara yang bagus untuk memamerkan pencapaian Anda, baik menampilkan produk atau menyoroti penghargaan atau nominasi yang telah diterima perusahaan Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan pada merek Anda.

Mendemonstrasikan cara unik untuk menggunakan produk Anda adalah cara lain untuk menarik orang yang mungkin tidak tahu bahwa mereka membutuhkannya.

Menyarankan produk dapat menarik audiens baru untuk mencoba produk Anda. Video sangat efektif dalam melakukan hal ini, mengingat rentang perhatian konsumen yang semakin berkurang.

Video Untuk Profil Bisnis Google

Cara Menambahkan Video Ke Profil Bisnis Google Anda


Menambahkan video ke profil GBP Anda adalah proses mudah yang membutuhkan sedikit waktu atau kemampuan untuk melakukannya.

Pertama, Anda harus memiliki profil Google Bisnis. Jika tidak memilikinya, Anda dapat mengklaimnya sekarang di Penelusuran atau menyiapkannya.

berikut adalah beberapa petunjuk mudah tentang cara mengupload video ke profil Anda.

Masuk ke akun Profil Bisnis Google Anda dan buka bagian Foto di menu sebelah kiri.


Di menu atas, klik Video dan pilih Posting video.


Seret dan lepas video yang ingin Anda unggah atau unggah dari komputer Anda.


Tunggu video lengkapnya diupload, lalu konfirmasi upload video selesai.

Itu dia!

Jika Anda mengalami masalah, pastikan video yang Anda coba unggah sesuai dengan pedoman video Google saat ini .

Panduan Video Profil Bisnis Google: Ukuran, Durasi & Resolusi


Seperti kebanyakan platform media sosial, Profil Bisnis Google memiliki beberapa pedoman yang harus diikuti:

Konten yang tidak pantas tidak diperbolehkan, baik itu materi berhak cipta, video kebencian atau fanatisme, ketelanjangan, atau konten lain yang dapat dianggap menyinggung.

Konten Terbaru dan Nyata diperlukan, yang berarti bahwa rekaman dalam video Anda harus sah dan menunjukkan bisnis Anda dan sekarang menyimpan rekaman atau informasi yang tidak relevan. Konten harus terkini dan tidak ketinggalan zaman.

Gambar yang Jelas adalah persyaratan. Efek pemfilteran minimal mungkin diperbolehkan, tetapi apa pun yang menghasilkan konten yang menyesatkan atau tidak jelas karena pengaburan gambar tidak dapat diterima.

Tujuannya adalah untuk menunjukkan perusahaan atau produk Anda yang sebenarnya dan itu perlu disajikan dengan cara yang lugas tanpa dalih.


Konten rekaman video adalah suatu keharusan . Itu berarti video tersebut harus merupakan rekaman aktual yang menunjukkan produk dan/atau bisnis Anda, bukan klip foto atau gambar atau yang serupa. Juga, jaga agar teks tetap minimal dan relevan, mengambil sepersepuluh dari bingkai atau kurang.


Pengiriman hingga 30 detik didukung dan tidak lebih dari 100 MB dengan kualitas 720p atau lebih tinggi. Ini bagus untuk teaser dan video informasi pendek tetapi tidak dimaksudkan untuk iklan yang panjang.


Persetujuan dapat memakan waktu hingga 24 jam karena video Anda akan ditinjau untuk memastikan bahwa video tersebut memenuhi kualifikasi yang sesuai yang diuraikan dalam pedoman.


Coba Video Profil Bisnis Google


Apa yang Anda putuskan untuk disertakan dalam video Anda terserah Anda dan jenis produk atau layanan apa yang Anda tawarkan.

Jika Anda bingung, berikut adalah beberapa cara populer untuk menggunakan video profil ini:

  • Mendemonstrasikan cara kerja suatu produk.
  • Menyediakan tur perusahaan.
  • Tunjukkan bagaimana keputusan penting dibuat untuk bisnis Anda.
  • Mengungkap maskot baru.
  • Wawancarai karyawan atau pelanggan tentang apa yang mereka sukai dari bisnis atau produk Anda.
  • Biarkan pelanggan Anda melihat cuplikan di balik layar seperti betapa menyenangkannya tim Anda dalam bekerja.
  • Ungkapkan bagaimana produk Anda dibuat.
  • Buat klip yang mudah diingat yang akan menarik minat pada layanan Anda.
  • Cara Membuat Video Google Bisnisku
  • Ada sangat sedikit yang dibutuhkan untuk membuat video yang bagus. Bahkan, Google memiliki pembuat Video sendiri , untuk yang tertantang secara teknologi.

Munculkan konsep kreatif, temukan beberapa orang untuk ditampilkan dalam video (jika ada), dan rekam.

Anda tidak terbatas pada alat Google; Anda dapat membuat semua jenis video dalam format MP4. Ini bisa sesederhana menggunakan iPhone atau perangkat perekaman lainnya dan mentransfernya ke komputer Anda.

Untuk menambahkan musik, overlay, atau efek gerakan ke pemandangan visual, Anda dapat menggunakan berbagai perangkat lunak pengeditan video.

Pengeditan video bisa jadi rumit, tetapi aplikasi yang dapat Anda unduh dengan mudah di laptop atau PC Anda, seperti iMovie atau Movie Maker, membuat pekerjaan lebih mudah. Anda juga akan menemukan alat pengeditan di dalam YouTube Studio .

Jika Anda kesulitan menemukan konsep yang sempurna, lakukan sesi brainstorming dengan karyawan dan eksekutif Anda atau bahkan undang ide dan konsep pelanggan.

Penyedia layanan profesional juga dapat membantu Anda menemukan ide-ide hebat dan memberikan konsultasi untuk memandu proyek dari konsep menjadi kenyataan.

Ide Untuk Meningkatkan Video Profil Bisnis Google Anda


Berikut adalah beberapa ide untuk membantu memulai aliran kreatif!

  • Buat jingle atau musik yang bagus untuk mengiringi video Anda.
  • Tunjukkan bagaimana Anda mengikuti tren terkini dalam keselamatan dan bisnis.
  • Perkenalkan basis pelanggan Anda ke bisnis dan produk Anda dengan video awal untuk memulai prosesnya.
  • Jawab pertanyaan yang sering diajukan.
  • Rancang video “How-to” yang menunjukkan cara menyenangkan untuk menggunakan produk Anda.
  • Buat video “tantangan” terkait produk Anda agar semua orang bisa terlibat.
  • Memberikan testimonial pelanggan.
  • Tunjukkan tim Anda bekerja keras dan perkenalkan beberapa anggota.
  • Tambahkan humor untuk membuat produk Anda mudah diingat.
  • Terima kasih, video, untuk klien dan organisasi.

baca juga


Siap Memulai?


Penelitian menunjukkan bahwa video dapat memberi Anda keunggulan kompetitif dan membuat merek Anda diperhatikan.

Jika Anda memiliki orang-orang kreatif di tim Anda, beri mereka kesempatan untuk membuat sesuatu yang berkesan. Itu mungkin menyebar seperti api di internet.

Manfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan ikatan antara perusahaan Anda dan klien Anda dengan berbagi apa yang membuat Anda dan produk atau layanan Anda begitu istimewa.

Dan ingat – saat Anda mendapatkan pengalaman, Anda akan belajar lebih banyak dan lebih baik cara untuk menarik audiens Anda. Terus beradaptasi dan berkembang hingga setiap video menjadi lebih sukses dari yang terakhir!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!