undercover.co.id Sertifikat SSL: Website Anda Aman dan Terpercaya , Keamanan dalam berinternet merupakan hal yang mutlak. Sebab dengan semakin berkembangnya zaman digitalisasi ini, menjadikan kegiatan apapun sehari-harinya menggunakan akses internet.

Maka, sebagai langkah pada penjaminan keamanan saat berinternet ria, wajib website punya sebuah penjamin aman tersebut.

Jasa

Dan penjaminnya ialah sertifikat SSL.

Secure Socket Layer atau SSL ialah sebuah sertifikat digital otentikasi identitas website yang mempunyai koneksi yang terenkripsi.

Maksudnya adalah setiap data yang diterima oleh website tersebut menjadi kode rahasia yang kabur dan tidak jelas.

Sehingga, data itu sulit dibajak atau digunakan oleh orang dengan maksud kejahatan kepada sesuatu yang tidak baik dan merugikan.

Bukti dari website sudah mempunyai sertifikat SSL tercantum pada domainnya langsung. Contohnya seperti:

Ada tulisan ‘https’ yang kepanjangannya itu hypertext transfer protocol secure. Ini berarti kalau website tersebut telah bersertifikat SSL.

HTTPS sangat berguna bagi website. Keamanan dan kenyamanan peselancar di website tersebut akan terjamin.

image size-full">Sertifikat SSL
Sertifikat SSL

Beragam Macam Sertifikat SSL Website

Terdapat beragam macam sertifikat SSL yang dapat diperoleh agar website Anda memiliki enkripsi.

1.     EV SSL Certificate atau Extended Validation

Adalah sertifikat tertinggi levelnya, dan biasa yang paling mahal biayanya. Memperoleh sertifikat ini mesti melalui verifikasi tertentu dengan detail, dan sangat cocok untuk website yang berjalan dengan tujuan banyak transaksi di dalamnya, seperti website e-commerce.

2.     OV SSL Certificate atau Organization Validated

Sertifikat ini dikhususkan kepada verifikasi identitas suatu bisnis, dan juga harus melalui proses verifikasi yang detail.

3.     DV SSL Certificate atau Domain Validated

Sertifikat ini boleh dikatakan sebagai sertifikat standar. Artinya yang biasa dimiliki untuk website pada umumnya dan memiliki biaya yang paling murah.

4.     Wildcard SSL Certificate

Hampir sama dengan jenis di atas sebelumnya. Namun perbedaannya ialah terdapat keuntungan dalam mengamankan subdomain juga.

5.     Multi-Domain SSL Certificate

Hampir mirip juga dengan dua di atas sebelumnya, sertifikat ini mengamankan lebih jauh luas lagi. Keamanan terhadap beberapa domain dan subdomain, bahkan sampai 99 domain tambahan.

image size-full">Sertifikat SSL
Sertifikat SSL

Benefit yang Membuat Sertifikat SSL Penting

Sertifikat SSL sudah dipastikan harus dipunyai segala website. SSL merupakan bagian dari standar keamanan berinternet di website.

Hasil dari memiliki sertifikat SSL menunjukkan bahwa Anda mengedepankan keamanan. Serta kenyamanan saat menggunakan internet dan berkunjung di website Anda.

Kemudian SSL diikuti oleh banyak benefit yang semakin menjelaskan kalau sertifikat SSL termasuk kepada hal penting.

1.     Website terjamin keamanannya

Sangat jelas kalau website selain memberikan kenyamanan saat berselancar di dalamnya, juga harus menjamin keamanan dalam berselancar.

Jasa

Kalau website Anda sudah punya sertifikat SSL, berarti Anda peduli sekali terhadap keamanan di internet.

Tidak hanya bagi website Anda, melainkan juga keamanan kepada peselancar website Anda.

Sistem kerja sertifikat SSL adalah bekerja mengenkripsikan koneksi antar peselancar dan website Anda.

Kemudian melindungi keamanan data peselancar terhadap banyak hal yang membuat rugi.

Keamanan terhadap data yang ditransmisikan, contohnya nama, alamat, bahkan detail pembayaran atas produk, dan data pribadi lainnya pada website Anda dijamin perlindungannya berkat sertifikat SSL ini.

2.     Peselancar akan percaya terhadap kredibilitas website

Dengan mengedepankan rasa nyaman berselancar dan rasa aman untuk data pribadi akan menjadi sebuah kredibilitas Anda. Tidak hanya kredibilitas website, tetapi brand yang telah ciptakan.

Peselancar akan menjadi sangat yakin kalau brand Anda adalah brand baik atau brand yang aman, dan nyaman jika berkunjung di website.

Bayangkan jika website Anda tidak memperoleh sertifikat SSL, bisa tebak yang akan terjadi?

Ya, brand Anda bisa dikesampingkan peselancar.

Brand Anda bukanlah brand yang baik. Dan data yang diberikan kepada Anda tidak akan aman.

Jasa

Itulah yang hasil yang tertanam di dalam mindset peselancar di internet.

Sehingga, ini menjadi sebuah pukulan yang mengisyaratkan bahwa keamanan website itu mutlak. Serta memiliki sertifikat SSL juga mutlak.

3.     Angka traffic ke website menjadi bertambah

Setelah peselancar percaya atas kredibilitas brand dan website yang dibangun punya sertifikat SSL , tentu di masa depan mendatangkan traffic yang lebih besar daripada sebelumnya.

Karena jika punya sertifikat SSL di website, alhasil mesin pencari akan memberikan kesempatan website Anda termasuk ke dalam bagian website yang menduduki halaman mesin pencari mereka.

Tahukah Anda kalau salah satu dari banyak faktor pertimbangan mesin pencari untuk menempati tempat teratas ialah website punya sertifikat SSL?

Mesin pencari akan mengedepankan website aman dan terpercaya untuk bisa menempati tempat yang strategis di halaman pencarian mereka.

Dan hal itu dibuktikan dengan website yang punya protokol jaringan HTTPS yang sudah dijelaskan di atas tadi.

Terdapat sebuah kasus dimana ada website ada di tempat yang menguntungkan di mesin pencari. Berada di halaman pertama atau bahkan di posisi pertama.

Tetapi, saat dikunjungi muncul sebuah notifikasi langsung di tampilan layar. Tertulis bahwa koneksi peselancar tidak aman atau tidak terprivasi.

Tentu hal itu sangat berhubungan dengan sertifikat SSL. Karena sertifikat SSL situs tersebut sudah expired , atau bahkan tidak ada sama sekali.

Jasa

Alhasil akan menjadi kerugian besar bagi website.

Karena tidak hanya gagal mendapatkan sebuah traffic, tetapi bisa menurunkan kredibilitas brand dan website. Bahkan tidak terjadinya sebuah transaksi akan sebuah produk.

Sehingga, sertifikat SSL akan sangat menunjang keberhasilan dari strategi pemasaran digital yang Anda jalankan dalam mendapatkan posisi terbaik di halaman mesin pencari.

baca juga

4.     Berhasil dalam menjual produk atau campaign

Setelah punya penjamin dan pengaman dalam berselancar di website Anda tercipta kredibilitas yang baik. Maka peselancar yang akan menyukai untuk berada di website Anda.

Jika Anda menempatkan suatu produk yang akan dibeli oleh peselancar, maka pasti meningkatkan peluang agar produk tersebut dapat dibeli oleh peselancar.

Kenyamanan saat berselancar di website spontan akan menciptakan kenyamanan dalam berbelanja juga.

Karena punya sertifikat SSL di website pasti menjadi sebuah keyakinan dalam bertransaksi bagi peselancar.

Apalagi kalau website Anda sudah berada di tempat yang sangat menguntungkan di mesin pencari. Contoh berada di halaman pertama atau bahkan ada di tempat pertama di dalam kata kunci tertentu.

Tentu saja hal itu akan semakin menyerap peselancar baru yang punya potensi besar di masa depan membeli produk yang dijual dan menaikkan nilai penjualan Anda secara signifikan.

Maka, supaya website Anda aman dan nyaman diperlukan sekali adanya sertifikat SSL. Anda wajib punya setidaknya satu dari lima jenis sertifikat SSL.

Dan sesuaikan dengan tujuan dari pembangunan website.

Alhasil, website Anda bisa jadi sebuah jalan menaikkan nilai penjualan produk dan membuat keberhasilan proses campaign serta potensi keberhasilannya menjadi meningkat.

Dan kepercayaan peselancar terhadap brand dan website Anda menjadi tinggi dan tidak ragu lagi terhadapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × three =

You May Also Like

Apa Itu SEO ?

Undercover.co.id – Apa Itu SEO ? , SEO Arti Kegunaan Proses Hasil Dan Manfaat Untuk Bisnis Anda ,…