Undercover.co.id – Google Discovery , Apa itu Google Discovery, dan Bagaimana Cara Mendapatkan Konten Saya di Google Feed? Iklan Google Discovery adalah iklan hasil personalisasi yang menarik secara visual yang muncul di umpan Google pada aplikasi YouTube, aplikasi Google, dan aplikasi Gmail . Mereka dimaksudkan untuk menjangkau audiens pada saat mereka siap untuk menemukan produk dan layanan baru.
Google Discovery adalah mesin rekomendasi konten raksasa teknologi yang menampilkan konten berdasarkan riwayat pencarian pengguna dan preferensi lainnya. Umpan secara otomatis disegarkan untuk memberi pengguna konten segar sepanjang hari.
Google meluncurkan mesin rekomendasi konten ini pada September 2018. Anda mungkin juga mengenalnya sebagai Google Feed atau Google for You. Google Discover mengutamakan seluler, jadi Anda akan melihatnya terutama di ponsel cerdas Anda.
Mengapa Iklan Penemuan Google?
Google Discover menyatukan yang terbaik dari media kaya dan pembelajaran mesin untuk memberikan pengalaman iklan yang unik. Akibatnya, merek dapat lebih efisien terhubung dengan audiens target mereka.
Bagaimana Cara Kerja Google Discovery?
Iklan Google Discovery bersifat otomatis dan mengandalkan pembelajaran mesin untuk menentukan waktu terbaik untuk menampilkan iklan Anda.
Iklan Google Discover dapat mendorong bisnis Anda langsung ke depan mata konsumen. Mereka tidak perlu mencari Anda dengan muncul di perangkat mereka karena Google “membaca pikiran mereka” dan menyarankan konten/produk Anda jika dan ketika mereka membutuhkannya. Sulit untuk menolak.
Strategi iklan ini bekerja mirip dengan iklan bergambar Google karena mereka menggunakan grup iklan dan opsi penargetan audiens yang sama.
Perbedaannya terletak pada tempat kemunculannya: Iklan penemuan Google akan ditampilkan di umpan beranda YouTube, tab sosial/promosi Gmail, dan umpan Google Discover.
Iklan penemuan Google ideal untuk upaya pemasaran ulang. Anda mendapatkan peningkatan kemampuan untuk menjangkau pengguna yang pernah berinteraksi dengan bisnis Anda sebelumnya. Anda juga dapat menjangkau semua orang yang menunjukkan minat pada topik yang terkait dengan bisnis Anda.
Anda dapat menggunakan Iklan Penemuan Google untuk melengkapi upaya pemasaran ulang Anda melalui penelusuran dan tampilan.
Misalnya: jika Anda menjual rentang produk tertentu, Anda dapat menyiapkan daftar pemasaran ulang untuk pengguna yang menambahkan produk ini ke keranjang mereka tetapi tidak melakukan pembelian. Selanjutnya, buat kampanye penemuan dan targetkan audiens ini secara langsung.
Kapan harus menggunakan iklan penemuan Google
- Ketika Anda membutuhkan kesadaran teratas untuk merek Anda
- Ketika Anda memiliki produk yang tidak terkenal
- Ketika Anda memiliki produk baru yang ingin Anda promosikan
- Ketika Anda memiliki audiens terfragmentasi yang cukup besar
- Iklan penemuan dapat menjadi alat yang ampuh untuk mendorong kesadaran merek, terutama untuk produk khusus atau produk dengan tingkat kesadaran tinggi.
Bagaimana Anda Mendapatkan Konten Anda Ke Google Feed?
Sayangnya, Anda tidak bisa hanya meminta algoritme untuk menempatkan situs web Anda di umpan. Anda perlu mengoptimalkan konten dan membuatnya lebih baik dari pesaing Anda.
Pastikan konten Anda relevan dengan minat pengguna. Ini adalah hal yang cukup mendasar tetapi juga sangat penting. Tidak ada yang mau membuka Google Feed mereka dan melihat artikel tentang berkebun jika mereka tidak suka berkebun atau tidak tertarik sama sekali. Konten yang relevan adalah suatu keharusan!
Pastikan konten Anda berkualitas tinggi. Jika Anda ingin Google Discover mengambil postingan Anda dan menampilkannya di feed, pastikan postingan tersebut berkualitas tinggi! Jangan gunakan gambar yang tidak dioptimalkan atau yang tidak dimuat dengan benar (ini akan merugikan pengunjung Anda!).
Tulis dengan jelas dan tambahkan banyak nilai pada setiap kata yang ditulis. Di sisi lain, jangan buang waktu atau usaha siapa pun dengan menerbitkan karya berkualitas rendah. Ini tidak akan ditampilkan di dekat posisi teratas karena pengguna tidak akan mengkliknya karena pengalaman pengguna yang buruk yang ditawarkan di tempat lain di tempat, jadi jangan repot-repot mencoba.
Google Discovery
Ingatlah bahwa Google Discovery seperti Google News versi seluler. Ini adalah tempat terbaik untuk menargetkan audiens Anda.
Kiat-kiat berikut akan membantu Anda mengoptimalkan konten untuk ditemukan:
- Pertama, gunakan kata kunci dalam konten yang relevan dengan topik utama.
- Posting artikel dalam publikasi Google Berita.
- Gunakan gambar berkualitas tinggi dengan postingan Anda untuk ditampilkan di artikel berita teratas.
- Terakhir, tulis paragraf pendek dan ringkas, karena sebagian besar pengguna tidak punya waktu untuk membaca artikel panjang di perangkat seluler.
- Praktik Terbaik Untuk Discover Google
Saat mengoptimalkan situs untuk Google Discover, Anda harus mengingat beberapa praktik.
Pengoptimalan Seluler – Pastikan situs Anda dioptimalkan untuk perangkat seluler.
Pengoptimalan Video – Tambahkan video ke halaman Anda agar memenuhi syarat untuk carousel hiburan di Google Discover.
Pengoptimalan Gambar – Gunakan gambar yang menarik untuk meningkatkan kemungkinan orang mengklik untuk mengonsumsi konten Anda.
Personalisasi – Data dari pengguna membantu menentukan jenis konten apa yang akan muncul di umpan mereka, jadi pastikan Anda memberikan pengalaman pribadi yang mendorong orang untuk terlibat dengan konten Anda dan mengunjungi situs Anda beberapa kali.
Visibilitas Konten – Pastikan tidak ada elemen di halaman yang menyembunyikan konten penting , karena ini akan menyebabkan penurunan lalu lintas dan tayangan.
Optimasi SEO – Lakukan semua yang Anda bisa untuk memastikan bahwa setiap konten mudah ditemukan oleh perayap mesin telusur; gunakan beberapa kata kunci, buat judul dan deskripsi yang menarik, tautkan antar halaman, dll.
Google Discovery : Bagaimana Pengaruhnya terhadap SEO
Meningkatnya pentingnya Google Discover berarti bahwa strategi SEO Anda harus menjadi inti dari pemasaran konten Anda. Saat Anda mendesain konten Anda, lakukan upaya yang wajar untuk:
Optimalkan judul dan deskripsi Meta (faktor yang tampaknya kecil tetapi penting).
Jadikan kebutuhan pengguna sebagai prioritas saat menulis berita utama.
Fokus pada konten berkualitas tinggi—bukan hanya clickbait atau konten “ramah SEO” yang dirancang untuk mempermainkan algoritme Google. Kualitas selalu menang pada akhirnya.
Anda juga perlu memastikan Google mengindeks konten Anda secara teratur. Itu berarti menerbitkan konten berkualitas secara konsisten (setidaknya seminggu sekali), mengirimkan peta situs Anda ke Google Search Console, dan mengoptimalkan untuk seluler.
Setelah Anda menyiapkan dan memelihara dasar-dasar tersebut, mungkin perlu beberapa saat bagi Discover untuk mulai menampilkan konten Anda di ponsel. Namun, Anda dapat mempercepatnya dengan menggunakan tag markup yang diperkenalkan oleh Google.
Google Discovery : Temukan Hal Pertama Untuk Konsumen di Pagi Hari
Saat pelanggan menggunakan ponsel mereka untuk pertama kalinya—inilah saat Anda membuat dampak yang signifikan. Dengan menyiapkan Google Discover Ads, konten Anda dapat ditampilkan di depan mata pelanggan dengan cara yang tidak dapat dicapai oleh merek lain.
Bahkan jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk mengoptimalkan Google Discover (Google Feeds), kami menyarankan Anda setidaknya mengambil beberapa langkah penting untuk meningkatkan visibilitas Anda di sana.
Anda dapat melakukannya dengan menambahkan gambar yang lebih baik dan memastikan bahwa konten Anda memiliki metadata yang tepat — seperti judul dan deskripsi — untuk mengoptimalkan Google Discover (Google Feed).
baca juga
- Bikin Cluster SEO Cara Ngebangun Otoritas Tanpa Ribuan Artikel
- Taktik SEO Lokal Tanpa Google Maps, Gimana Tetap Ranking Buat Wilayah Tertarget
- SEO untuk Video, Cara Ranking YouTube dan Google Sekaligus
- CTR Booster ,Gimana Judul Bisa Jadi Penentu Ranking
- SEO Tanpa Blog, Cara Ranking Cuma Modal Landing Page dan Konten Minimum
Biarkan Kami Membantu Anda
Jika Anda tertarik untuk mendapatkan bantuan dengan upaya Google Discover Anda, tidak perlu mencari yang lain Kami memiliki tim ahli yang telah membuktikan hasil dalam iklan berbayar dan optimisasi mesin pencari.
Strategi kami terus berkembang untuk mengikuti pembaruan fitur Google dan perubahan perilaku konsumen secara keseluruhan.
Kami memberi klien kami pengalaman pribadi yang memenuhi kebutuhan dan tujuan unik mereka. Hubungi sekarang untuk mempelajari lebih lanjut tentang layanan kami!