Cara Membuat Link Menggunakan Testimoni dan Ulasan

Testimoni dan ulasan adalah suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh pebisnis yang mulai menjalankan usahanya. Apalagi jika testimoni itu berupa kata pujian untuk kualitas konten Anda. Misalnya penempatan keyword sangat tepat, konten memiliki kualitas yang tinggi, kontennya mampu survive di peringkat tinggi mesin pencarian.

Kata-kata tersebut pasti sangat dinanti-nantikan. Tahukah Anda bahwa testimoni atau review produk suatu usaha dapat menjadi link? Banyak testimoni-testimoni di luar sana yang dibuat menjadi tautan.

Nilai Dari Sebuah Testimoni dan Review

Testimoni dan review mungkin bukanlah sebuah infografis ‘mewah’ yang bisa dipajang di website Anda. Namun testimoni dan review lebih dari itu, mereka bisa membangun kepercayaan yang dapat menyelesaikan masalah link Anda. Berikut manfaatnya:

  • Testimoni dan review dapat menyediakan konten segar setiap harinya. Apalagi jika Anda sering mendapatkannya, maka bayangkan berapa banyak konten yang Anda dapatkan setiap hari.
  • Dapat memberi sinyal ke mesin pencari bahwa website Anda sudah update sehingga dan memberi kesempatan kepada Anda untuk lebih dijelajahi itu tergantung kualitas konten Anda.
  • Testimoni dan review juga bisa digunakan untuk membantu meningkatkan peringkat Anda berdasarkan keyword tertentu.

Selain yang berhubungan dengan SEO di atas, keuntungan adanya testimoni dan review adalah dapat menambah kredibilitas brand. Dengan itu, Anda dapat mempengaruhi calon pelanggan, pengguna, atau klien yang masih dalam tahap pengambilan keputusan. Orang atau perusahaan yang memberikan testimoni juga akan mendapatkan exposure melalui penyebutan situs mereka. Akhirnya, baik yang memberikan maupun yang mendapatkan testimoni, semua menang.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Testimoni dan Review

Melihat segala keuntungan yang dipaparkan di atas mengenai testimoni dan review pasti membuat Anda ingin mengetahui bagaimana cara mendapatkan lebih banyak testimoni dan review. Untuk memulai mendapatkan tipe tautan yang seperti ini, mulailah untuk menemukan brand resmi yang menampilkan ulasan dan review di situs web mereka.

Berikut adalah beberapa ide yang patut Anda coba untuk meningkatkan review dan testimoni di website Anda.

  • Terapkan rencana tranfer. Misalnya Anda dapat menawarkan minimal 10% transfer.
  • Buat formulir untuk pelanggan agar mereka mau menandatangani secara digital setiap kali mereka memberikan review.
  • Kirimkan kode diskon ke pelanggan via email dan bagikan secara sosial ke pelanggan.
  • Mengotomatiskan rencana setelah pembelian kepada pelanggan yang memberikan ulasan positif.

baca juga


Undercover.co.id Services

Panduan Bisnis Affiliasi

Website Cuma 50 Ribu

Pembuatan Website Profesional

Jasa Seo Profesional dan Terpercaya 

Jasa Sosial Media Maintenance

60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia



Ringkasan

Jangka waktu: setiap bulan terus menerus

Hasil terdeteksi: 3-6 bulan

Ulasan rata-rata dikirim per bulan: 15

Alat:

  • Otomatisasi email (Mailchimp, Hubspot, Aweber)

Manfaat: 

  • Ulasan dan testimoni dapat membangun kepercayaan dan kredibilitas tidak hanya untuk konsumen, melainkan juga untuk mesin pencari.
  • Ulasan dan testimoni termasuk konten organik yang sangat berguna untuk website Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *